KHUSUS BUAT ORANG TUA !!TOLONG DI BAGIKAN JANGAN SAMPAI TERULANG KEMBALI !!LIHAT INI PARA ORANG TUA ,ASTAGFIRULLAHALADZIM ANAK NANGIS DIKIRA MINTA SUSU TERNYATA ADA LIPAN MASUK KE DALAM TELINGANYA ,WASPADALAH ORANG TUA

Menjaga anak memang butuh kewaspadaan ekstra, karena lengah sedikit saja, nyawa bsia jadi taruhannya. Seperti yang dihadapi bayi satu ini. Awalannya orangtuanya mengira si anak menangis karena menginginkan susu, tetapi nyatanya ada seekor lipan masuk ke dalam telinganya.


FYI, lipan/kelabang merupakan hewan berbisa (mematikan) yang mempunyai sepasang kaki di setiap ruas tubuhnya.

Ini Jadi peringatan keras untuk para orangtua supaya jangan sepelekan masalah kebersihan jagalah selalu kebersihan di rumahmu! untuk anak anakmu juga. Jangan sempat kejadian seperti ini terulang lagi.

INILAH Bahaya Gigitan kelabang

Walau racun tak menyebabkan masalah pada orang yang digigit, tetapi gigitan kelabang dapat mengakibatkan trauma yang parah. Bahaya gigitan kelabang kecil belum dapat menembus kulit manusia karena taring yang masih sangatlah lemah. Tetapi taring yang besar pada kelabang besar dapat menyebabkan gigitan yang sangatlah sakit. Bahaya dari gigitan kelabang adalah rasa sakit nyeri yang kronis serta sulit untuk diatasi. Nyeri karena gigitan kelabang dapat terjadi selama beberapa hari serta biasanya membuat orang yang digigit jadi frustasi. Tetapi gigitan kelabang sekalipun tak mengakibatkan kematian mendadak walau bisa menderita sebagian jenis gejala keracunan.

Cara Mengatasi Gigitan Kelabang

Ketika kelabang menggigit jadi ada bagian jarum kecil yang ditusukan pada permukaan kulit. Tusukkan inilah yang mengakibatkan rasa sakit parah waktu terserang gigitan kelabang. Terlebih bila ukuran kelabang telah besar, jadi rasa sakit dapat menjadi lebih kronis. Tetapi, bila kondisi ini terjadi maka dapat mengatasi reaksi sakit lewat cara :

– Bersihkan daerah sisa gigitan kelabang dengan sabun yang mengandung antiseptik.

– Kompres dengan air panas atau air dingin di bagian gigitan kelabang untuk kurangi rasa sakit pada bekas gigitan kelabang.

– Pakai obat-obatan anti nyeri jika bekas gigitan kelabang menyebabkan nyeri yang sangatlah parah.

– Gunakan cream atau salep yang mengandung hidrokortison jika bekas gigitan kelabang mengakibatkan penyakit kulit gatal serta ruam.

– Bila ada infeksi dari bekas gigitan kelabang jadi dapat menggunakan beberapa jenis antibiotik yang diperoleh dari dokter.

– Ruam atau jaringan kulit yang rusak pada biasanya dapat sembuh sendiri tetapi menjaga kebersihan daerah seputar gigitan kelabang sangatlah diperlukan.

– Bahaya gigitan kelabang dapat juga menyebabkan tetanus sehingga bila Anda belum pernah memperoleh vaksin untuk mengatasi tetanus jadi harus segera berkonsultasi ke dokter

Tips Jika Terkena Gigitan Kelabang

– Jika Anda dengan cara tak sengaja terserang gigitan kelabang jadi Anda dapat melakukan beberapa langkah berikut ini :

– Segera bersihkan hingga bersih bagian yang terserang gigitan kelabang. Pakai sabun dengan lembut serta janganlah menggosok atau menekan pada daerah gigitan karena bisa mengakibatkan infeksi.

– Berikanlah es batu di bagian yang terkena gigitan. Hal semacam ini diperlukan untuk mencegah infeksi serta mengatasi kematian jaringan di sekitar gigitan jadi lebih parah.

– Jauhi membungkus bagian kulit yang terkena gigitan kelabang. Janganlah tutup luka dengan kain kasa atau bahan lain supaya luka terus terkena udara.

– Konsumsi air putih yang banyak untuk mencegah dari berbagai tanda-tanda keracunan yang ditandai dengan demam, mual, muntah serta sakit kepala. Efek kekurangan air putih ini dapat sangatlah fatal setelah terjadi gigitan kelabang.

– Mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang banyak mengandung vitamin C, untuk mempertahankan system kekebalan badan agar tak mudah lemah setelah terkena gigitan kelabang.


0 Responses to “KHUSUS BUAT ORANG TUA !!TOLONG DI BAGIKAN JANGAN SAMPAI TERULANG KEMBALI !!LIHAT INI PARA ORANG TUA ,ASTAGFIRULLAHALADZIM ANAK NANGIS DIKIRA MINTA SUSU TERNYATA ADA LIPAN MASUK KE DALAM TELINGANYA ,WASPADALAH ORANG TUA”

Posting Komentar